Pages

Minggu, 23 Februari 2020

Tahura Wan Abdul Rachman, wisata alam yang indah nan menyejukkan di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung




  • Kali ini saya akan berbagi pengalaman pribadi berkunjung ke Tahura Wan Abdul Rachman, menurut saya pribadi merupakan salah satu destinasi wisata yang perlu dicoba untuk dikunjungi oleh para wisatawan dengan menawarkan panorama alam yang masih asri nan alami cocok untuk para wisatawan yang ingin melakukan kegiatan menjelajah di alam terbuka, untuk sekedar melepas penat atau refreshing bersama teman-teman, pasangan, dan keluarga dari aktivitas sehari-hari  yang sangat melelahkan. 
  • Nah sobat nekad, mungkin banyak yang bertanya-tanya dimana lokasi alam yang begitu indah, alami nan asri ini, Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rachman ini berlokasi di Desa Hurun, Teluk Pandan Pesawaran Provinsi Lampung. Akses untuk menuju ke Tahura Wan Abdul Rachman cukup terbilang mudah, dengan kondisi medan perjalanan yang bisa diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat langsung menuju ke lokasi tujuan karena tidak terlalu jauh dari jalan utama dan tak kalah pentingnya bahwa lokasi ini dekat dengan pusat kota. Sobat Nekad, sangat mudah diakses bukan.
  • Mengenai tarif biaya masuk relatif terjangkau untuk semua kalangan, selepas dari pintu gerbang masuk langsung disambut dengan suasana yang sejuk nan asri yang mulai terasa menyapa, dengan berbagai macam vegetasi pepohonan yang cukup rapat yang menghijau. mengenai fasilitas disini cukup baik sembari sambil berbenah untuk memberikan rasa kenyamanan dan keamanan, untuk para pengunjung, fasilitas-fasilitas yang terdapat di Tahura Wan Abdul Rachman ini diantaranya yaitu; lahan parkir yang cukup luas baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat jadi jangan takut tidak kebagian parkir iya, Sobat Nekad. Fasilitas lainnya yaitu toilet, aula, taman air mancur, area gladiator, pondok-pondokan untuk bersantai dan yang tidak kalah menariknya adalah, adanya pasar di dalamnya yang menjual aneka jajanan-jajanan makanan maupun minuman tradisional, buah-buahan tapi yang satu ini menyesuaikan musimnya iya sobat nekad. Hehehehe. yang mana kegiatan tersebut dilakukan oleh masyarakat setempat yang ramah-ramah banget plus ada pertunjukan musik tradisional, pokoknya asyik banget Sobat Nekad. 

  • Selain menyuguhkan rindang dan hijaunya pepohonan, Tahura ini juga dapat digunakan untuk kegiatan camping maupun kegiatan outdoor lainnya, banyak kegiatan-kegiatan yang diadakan disini oleh sekolah-sekolah, perguruan tinggi maupun dari masyarakat umum. Sobat Nekad, lagi-lagi disini alampun memanjakan mata dengan menunjukkan pesonanya dengan anggun suara air terjun yang bertingkat-tingkat dengan riuh gemuruh seolah-olah sedang menyapa para pengunjung yang hendak mendekat.

    • Jalan menuju ke air terjun pertama kali lumayan bagus karena jalan sudah terpasang paving block namun untuk menuju ke air terjun ketingkat selanjutnya jalan yang dilalui hanya jalan setapak yang cukup terjal bahkan sangat licin setelah hujan turun, kata masyarakat setempat semakin tinggi air terjun yang hendak kita tuju semakin cantik, berhubung ini wisata jelajah di alam terbuka dengan segala kemungkinan-kemungkinan yang tak terduga alangkah baiknya jika kita mempersiapkan diri dengan menggunkan peralatan yang akan kita kenakan sesuai medan yang hendak dituju. 


    • Kata masyarakat disekitar juga, jika berada di air terjun segera turun apabila hujan mulai turun, dikhawatirkan air bah datang secara tiba-tiba dari hulu, dan ini tidak kalah pentingnya disarankan untuk menggunakan lotion anti nyamuk saat berada di Tahura agar liburanmu semakin menyenangkan iya Sobat Nekad.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar