Pages

Kamis, 13 Februari 2020

Bukit Idaman?, Wisata Di Tanggamus Lampung






  • Oke sobat-sobat nekad, kali saya akan berbagi pengalaman atau kesan-kesan saat berkunjung ke bukit idaman. Idaman begitulah kira-kira orang-orang memanggilnya, iya orang-orang menyematkan kata ini untuk sebuah bukit yang berada di perbukitan Desa Gisting, Tanggamus. Dikejauhan nampak terlihat dengan gagah nan mempesonanya yang seakan-akan ingin mendekap para pengunjung dengan dinginnya udara yang menyelimuti  disekitarnya, bukit idaman terletak berhadapan secara langsung dengan gunung Tanggamus dengan view yang menarik ini tentu sangat layak untuk dikunjungi. Tanggamus yang punya daerah ketinggian, mempunyai beberapa tempat-tempat spot foto yang menarik, salah satunya adalah Bukit Idaman berada di Gisting Tanggamus. Bukit Idaman ini dulunya bernama Bukit Singkek, yang merupakan kebun serai yang selama ini sudah ramai juga dijadikan tempat untuk berfoto-foto. Sekarang, bukit Singkek telah menjadi Bukit Idaman Gisting, yang dibuka menjadi tempat wisata, dan dikelola oleh Pemerintah Desa setempat, seperti Dam Margo Tirto Gisting Bawah. 
  • Lokasi, buat sobat-sobat nekad yang bertanya mengenai lokasi bukit idaman ini yuk mari saya jelaskan. bukit idaman ini terletak di Gisting atas Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, akses menuju kesana cukup mudah dan bagus semua kendaraan dapat digunakan baik menggunakan roda dua maupun roda empat, menggunakan moda transportasi umum maupun pribadi untuk menuju ke lokasi ini, dulunya Tanggamus merupakan bagian dari Lampung Selatan, namun kini sudah menjadi kabupaten tersendiri. Lokasi Bukit Idaman Gisting ini tidak jauh dari Pasar Gisting, sekitar 2 km dari arah pasar. Patokannya adalah, tempat wisata di Gisting Tanggamus ini rutenya hampir sama dengan Kolam Renang Butterfly Gisting, dari Pasar Gisting, naik ke atas, sampai ketemu papan petujuk yang bertuliskan arah menuju Butterfly Swimmingpool. lalu kalian belok ke arah ini kira-kira sekitar 100 m dan ambil arah kiri, ikuti penunjuk arah. Rute jalan menuju Bukit Idaman Gisting tidak susah kok untuk ditemukan.
  • Biaya masuk?, untuk biaya masuknya sendiri sobat-sobat nekad iya cukup terjangkau untuk semua kalangan, waktu itu saya hanya mengeluarkan nominal sebesar Rp. 5000 per orang cukup terjangkau iya sobat-sobat nekad dengan mengeluarkan biaya segitu kita bisa menikmati semua wahana yang tersedia dan suasana alam yang indah, udara yang sejuk dan yang pastinya menyenangkan
  • Fasilitas dan Wahana di Bukit Idaman Gisting, waktu saya berkunjung kesana masih terlihat beberapa wahana atau tempat-tempat yang disediakan oleh pengelola, walaupun terlihat apa adanya namun bagi saya sangat dibutuhkan juga, fasilitas-fasilitas yang ada disana diantara adalah adanya kantin, mushola, toilet, dan fasilitas parkir kendaraan yang cukup luas baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.
  • Pemandangan Gunung Tanggamus dan daerah Gisting dari ketinggian, membahas yang satu ini cukup menarik gisting bisa dikatakan termasuk daerah dataran yang cukup tinggi sobat nekad, dari ketinggian ini kita bisa melihat pemandangan Gunung Tanggamus serta daerah Gisting dari ketinggian dan ini menjadi pemandangan utama jika kita berada diarea bukit idaman sambil bersantai-santi di gazebo-gazebo yang ditelah disediakan, ditambah semilir angin yang berhembus menerpa kulit seolah-olah datang untuk menyapa, dan ditemani dengan secangkir kopi hangat dan jagung bakar yang dijajakan oleh para pedagang disana menambah rasa nyaman dan menyenangkan. Berkunjung dan berwisata di bukit idaman, kalian dapat merasakan keindahan alam yang menawan ditambah lagi jika para pengunjung datang kesini pada disore hari serta cuaca cerah tak mendung atau berawan kalian bisa menikmati sunset disore hari.
  • Oh iya sobat nekad, dengan kondisi alam yang begitu indah untuk dinikmati dan karunia sang maha kuasa yang tak terhingga sudah sepatutnya kita ikut serta menjaganya, dengan tidak membuang sampah disembarang tempat, buanglah sampah ditempat-tempat yang sudah disediakan iya sobat-sobat nekad, supaya alam tetap indah dan enak untuk dinikmati dan yang pasti tetap lestari.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar