Pages

Minggu, 09 Februari 2020

Wisata Bendungan Kali Akar




➤ Sobat Nekad kali ini saya akan membahas pengalaman pribadi saya mengenai bendungan kali akar, sepintas terlihat biasa-biasa saja layaknya daerah aliran sungai pada umumnya dan tidak terlihat istimewa, ternyata saya salah namun siapa sangka jika dibalik itu terdapat bendungan yang begitu luar biasa manfaatnya dan saya baru tahu. lokasi yang berada tepat disisi jalan raya begitu mudah dilihat keberadaannya. setiap pulang ke kampung halaman, saya lebih memilih rute ini sebagai jalan alternatif dengan alasan kondisi alam yang masih alami ditambah udara yang sejuk nan asri, serta polusi yang dihasilkan dari kendaraan yang tidak seberapa dibanding melalui jalan perkotaan menjadi alasan pertamaku. 

➤ Berulangkali melintas mula-mula saya sama sekali tidak tertarik untuk mengetahui mengenai lokasi itu, pemikiran saya masih sama seperti yang saya paparkan diatas, suatu ketika saya melintasi jalanan tersebut untuk yang kesekian kalinya, tepat berada disekitaran lokasi nampak ramai orang-orang iya lebih tepatnya pasangan muda mudi yang sedang asyik berswafoto, beberapa anak-anak nampak asyik berenang dan melompat dari ketinggian dinding bendungan, dan ada beberapa orang yang berkunjung hanya sekedar untuk bersantai-santai ria, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dan sekedar melihat-lihat di area lokasi bendungan itu, iya bisa dibilang berwisata secara dadakan kali iya tanpa ada perencanaan dan niatan terlebih dahulu. hehehehe.

➤ Bendungan Kali Akar atau Bendungan Way Rilau, berada di kawasan Sumur Putri, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Untuk menuju ke lokasi ini dapat diakses dengan mudah baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat waktu tempuh sekitar 15-20 menit saja dari pusat kota Lampung, tergantung situasi dan kondisi jalanan serta yang membawa kendaraannya iya Sobat Nekad.

➤ Fasilitas, mengenai fasilitas disini saya rasa masih sangat minim iya Sobat Nekad, hanya ada beberapa pondok-pondokan yang apa adanya, jembatan gantung untuk menghubungkan antara sisi sungai, tidak adanya tempat sampah yang memadai dan yang harus sobat nekad ketahui adalah disini tidak ada yang berjualan makanan maupun minuman. bangunan disekitaran bendungan ini nampak kurang terurus. 

➤ Harapan saya pribadi, semoga kedepannya bendungan ini mendapat perhatian khusus dan dikembangkan lagi oleh pemerintah Bandar Lampung, supaya menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Bandar Lampung dan dapat memberdayakan masyarakat disekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar