Pages

Minggu, 09 Februari 2020

Kebun Karet Trikora Karanganyar Lampung, Milik PTPN VII




➤ Perkebunan karet milik PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN 7)  Unit Trikora terletak di Desa Rejomulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Jalan yang menembus rerimbunnya perkebunan karet menjadi daya tarik tersendiri oleh orang-orang yang melintasi jalanan ini bahkan beberapa tahun terakhir menjadi tempat berswafoto yang  bisa dibilang sangat instagramable ataupun hanya sekedar beristirahat dibawah teduhnya pepohonan karet serta didukung adanya beberapa rest area di sepanjang jalan ini. Jalan ini merupakan salah salah satu jalan alternatif penghubung antara Metro dan Bandar Lampung ataupun kearah sebaliknya.

➤ Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perkebunan-perkebunan karet pada umumnya, hanya saja disepanjang jalan yang akan kita lalui antara satu pohon dengan satu pohon lainnya saling bertemu seperti membentuk terowongan pohon alami sehingga terlihat indah dan mempesona.

➤ Ketika saya melintas disana beberapa waktu yang lalu nampak dibeberapa titik sepanjang jalan terdapat pohon-pohon karet yang tumbang, dahan-dahan yang patah mematah diakibatkan terpaan angin yang cukup kencang dimusim peralihan dimana cuaca sedikit tak menentu dan sulit diprediksi.

➤ Jalan yang lumayan bagus lalu lalang kendaraan yang melintas begitu ramai, sangat tidak puas jika berkunjung disini untuk berswafoto dijam-jam yang sibuk seperti jam pergi atau pulang kerja ataupun ketika weekend mulai tiba, kendaraan yang hilir mudik membuat kita harus lebih ekstra waspada terhadap situasi di jalanan, alih-alih kita ingin bersenang-senang menikmati suasana yang teduh dan rindangnya pepohonan serta mengabadikan momen justru kita mengganggu perjalanan, sangat tidak baik bukan?

➤ Oke Sobat Nekad, yang penasaran dengan tempat ini saya sarankan segera kesana iya hehehehe. Dijamin tidak menyesal deh dan ini yang paling penting jangan buang sampah sembarangan tetap jaga kebersihan dimanapun dan kapanpun supaya alam tetap lestari dan esok masih enak untuk dinikmti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar