Pages

Kamis, 13 Februari 2020

Taman Batu Granit Tanjung Bintang Lokasi Wisata Di Lampung, Indah ?





  • Sahabat Nekad kali ini saya akan berbagi cerita mengenai tempat wisata yang cukup instagenik, tempat itu adalah taman Batu besar yang keberadaannya menjadi ikon tersendiri tepat di atas bukit berdiri dengan kokohnya diantara hijau nan rerimbunnya hamparan kebun karet. Panorama inilah yang akan di dapat ketika berkunjung ke lokasi bernama Taman Batu Granit Tanjung Bintang. Spot ini banyak menjadi buruan para pengunjung lebih tepatnya para kaula muda karena di lokasi ini para pengunjung akan melihat hamparan batu-batu granit yang tersusun dengan rapi dan teratur. 
  • Lokasi ?, oke sobat nekad mengenai tempat batu Granit ini terletak di Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan spot-spot yang cantik ini terletak di kawasan Perkebunan Karet milik PTPN VII Afdeling Bergen, Purwodadi Dalam, Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Jika sobat-sobat nekad bertanya perkara jarak dan waktu tempuh, ini akan saya paparkan untuk sobat-sobat nekad. Mengenai Jaraknya Sekitar 30 km dari pusat Kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh satu setengah jam. Rute Perjalanan Menuju destinasi wisata taman Batu Granit Tanjung Bintang ini, sebagai Patokan atau penanda awal untuk sobat-sobat nekad dari pusat kota Bandar Lampung adalah Jalan Lintas Sumatera Soekarno Hatta atau dikenal dengan istilah Jalan By Pass lalu sobat-sobat nekad temukan jalan layang (fly over) Kali Balok. Setelah bertemu fly over, kemudian belok kiri (Jl. Pangeran Tirtayasa), lalu jalan lurus terus sampai sobat-sobat nekad menemukan simpang tiga, belok Kiri ke arah Jl. Insinyur Sutami Kemudian jalan terus sampai menemukan Pasar Palputih, jika sobat-sobat nekad sudah menemukan pasar tersebut maka sobat-sobat nekad jalan terus sampai menemukan simpang tiga. Kemudian belok kanan ke arah Perkebunan Karet PTPN VII.
  • Untuk biaya ?, untuk biaya tiket masuknya waktu itu saya hanya diminta Rp 10.000 oleh penjaganya sebagai biaya parkir kendaraan, sedangkan mengenai fasilitasnya sendiri disini dibiarkan alami begitu saja sehingga nuansa atau suasananya masih terlihat menyatu dengan alam. Keindahan lokasi batu granit Tanjung Bintang ini terus berlanjut dengan menunjukkan batu-batu dengan berbagai ukuran yang seakan-akan menyambut para kedatangan pengunjung, bahkan sebelum tiba di lokasi yang hendak kita tuju, ada begitu banyak bebatuan granit berjejeran dipinggir jalan. Nah sobat-sobat nekad, dibawah teduhnya pepohonan karet itulah banyak sekali batuan dengan berbagai macam ukuran. 
  • Nuansa atau suasana khas perkebunan karet disini memberikan suasana yang cukup menyejukkan. Beberapa meter sebelum sampai di lokasi tujuan pengunjung memang diajak untuk melewati luasnya hamparan perkebunan karet dengan medan jalan yang masih tanah yang siap akan dilibas oleh kendaraan para pengunjung. Kemudian setelah para pengunjung sampai di lokasi yang dituju, disana terlihat dengan gagahnya batu-batu yang sangat besar berjejeran. Bebatuan tersebut tidak hanya untuk dilihat-lihat atau dijadikkan tempat untuk berswafoto saja dengan bebatuan sebagai backgroundnya tapi bebatuan tersebut bisa dipanjat oleh para pengunjung. Kemudian dari atas batu ini akan nampak panorama alam yang menajubkan. 
  • Hamparan perkebunan karet yang hijau dengan pola tanaman yang rapih dijamin mampu memanjakan mata para pengunjung, apalagi pemandangan yang seperti ini jarang sekali kita jumpai di lokasi lain. Ketika sedang berada diatas bebatuan tersebut, para pengunjung bisa bebas berpose untuk mengabadikan momen-momen saat sedang berada diatas sana, alhasil jepretan kamera akan nampak apik dan bisa dibilang tempat ini tempat yang instagramable iya sobat-sobat nekad. Oh iya sobat-sobat nekad, perlu kalian ketahui juga yang ingin berkunjung ketempat ini, saya sarankan untuk membawa bekal makanan maupun minuman sendiri sesuai apa yang dibutuhkan oleh sobat-sobat nekad supaya kunjungan sobat-sobat nekad menyenangkan dan nyaman mengingat lokasi ini berada tepat di tengah-tengah perkebunan karet dan jauh dari pemukiman penduduk dan yang terakhir ini akan lebih menyenangkan jika bepergian ke batu granit ini beramai-ramai. Sekian informasi dari saya terkait wisata di Batu Granit Tanjung Bintang, semoga bisa menjadi rujukan untuk sobat-sobat nekad ketika hendak liburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar